Wisata Keluarga di Lombok – Siapa sih yang nggak tau keindahan Lombok? Lombok memang menjadi magnet banyak wisatawan lokal maupun mancanegara. Di sana kamu bakal menemukan beragam destinasi wisata seru dan unik yang tentunya memiliki fasilitas ciamik.  

Selain cocok sebagai tempat berbulan madu karena suasana yang romantis, Lombok juga pas buat jadi destinasi liburan keluarga. Lengkapnya pilihan tempat wisata yang ada di Lombok, mulai dari wisata alam, budaya, sejarah, sampai kulinernya sayang banget kalau nggak mampir kan?

Acara reuni keluarga ataupun liburan bareng orang tersayang bakal seru deh di Lombok. Okey, kali ini tiket.com akan mengajak kamu untuk tahu lebih banyak destinasi wisata keluarga yang ada di Lombok. Penasaran? Kuy disimak.

Baca juga:

Rekomendasi Tempat Wisata Keluarga di Lombok, Pasti Bikin Betah

Nah, biasanya apa sih yang dicari saat kamu memilih sebuah tempat wisata family friendly? Tentunya fasilitas yang lengkap dan kids friendly adalah dua poin utama. Terutama jika dalam keluarga kamu masih terdapat anggota di bawah umur. 

Tenang, Lombok juga menyediakan beragam pilihan tempat wisata keluarga yang menyenangkan untuk semua usia. Ayo, langsung aja simak rekomendasinya dari tiket.com ya!

1. Mau Ke Tempat Hits? Narmada Botanic Garden Jawabannya!

Kalau kamu dan keluarga sedang mencari tempat wisata hits di Lombok, Narmada Botanic Garden ini pilihan yang pas. Tempat wisata ini masih tergolong baru nih, sobat tiket. Tentunya wajib masuk list liburanmu ke Lombok.

Taman agrowisata ini dibuka pada 11 Maret 2018 lalu. Awalnya merupakan kawasan persawahan yang disulap menjadi taman indah lho, sobat tiket. Fasilitasnya pun beragam, ada kebun kejujuran dan area bermain panah yang sayang untuk dilewatkan.

Hamparan bunga matahari akan jadi spot foto yang ciamik deh kalau berkunjung ke taman ini. Bahkan, membuat video kejar-kejaran ala Shah Rukhan dan Kajol kayaknya seru juga, hehehe. Selain itu kamu juga bisa bergaya di depan rumah Hobbit yang unik. Hm, mantapkan!

Harga tiket masuk: mulai dari Rp5.000/orang*

Jam & hari buka: setiap hari, 08.00-18.00 WITA

Alamat: Jl. Wirabakti, Gandari, Narmada, Lembuak, Narmada, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. 83371 (Cek di Google Maps)

2. Belajar Sejarah Lombok Makin Menyenangkan di Taman Mayura

Masih berada di Lombok Barat, ada Taman Mayura yang cocok jadi tempat wisata anak dan keluarga, lho. Tempat wisata ini juga cocok buat jadi wisata edukasi anak, dengan mengenalkan mereka mengenai sejarah Lombok. Nggak bakal berasa belajar deh saking asyiknya.

Nama Mayura sendiri diambil dari bahasa Sansekerta, yang memiliki arti burung merak. Selain berfungsi sebagai sebuah tempat wisata sejarah dan budaya, cocok nih buat kamu yang suka wisata alam. Perpaduan alam, budaya, dan religi yang kental akan menghipnotis siapa saja yang berkunjung deh.

Ada juga sebuah kolam ikan yang cukup luas dengan bangunan seperti pendopo di tengahnya. Bangunan ini biasa disebut Rat Kerte yang biasa digunakan oleh para petinggi kerajaan jaman dahulu. Wah sepertinya akan menyenangkan untuk eksplor taman ini bukan?

Harga tiket masuk: mulai dari Rp15.000/orang*

Jam & hari buka: setiap hari, 08.00-21.00 WITA

Alamat: Jl. Purbasari No.29, Mayura, Kec. Mataram, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. 83239 (Cek di Google Maps)

3. Keindahan Pemandangan Pantai Kuta Mandalika

Wah kalau yang satu ini tentu sudah sangat terkenal. Pantai Kuta Mandalika menjadi salah satu daerah wisata super prioritas (DWSP) oleh Kementrian Pariwisata. Nantinya, nggak cuman sebagai daerah wisata Mandalika dapat menumbuhkan ekonomi kreatif warga setempat.

Jadiii, tentu saja destinasi wisata satu ini nggak boleh sampai lupa kamu kunjungi dong! Pantai Kuta Mandalika ini memang sangat indah dengan garis pantai panjangnya. Deretan perbukitan hijau akan menambah spot ciamik untuk menikmati pantai dari ketinggian.

Duh, udah kebayang banget ya bakal seindah apa pantai satu ini. Banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di sini seperti snorkeling, banana boat, ataupun mendaki bukit di sekitar pantai. Ada juga Festival Bau Nyale atau festival mencari cacing nyale yang hanya ada setahun sekali.

Keindahan pantai ini juga didukung dengan akses yang mudah dari bandara serta dekat dengan Sirkuit Mandalika yang tentu menambah nilai plus untuk langsung cuss liburan ke Lombok bukan?

Harga tiket masuk: mulai dari Rp265.000*

Jam & hari buka: 24 jam

Alamat: Kuta, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Bar. 83573 (Cek di Google Maps)

Paket sudah termasuk: transportasi, tiket wisata, boat, snorkeling, air mineral, pemandu wisata*

Klik di sini untuk pesan tiket Tur Pantai Kuta Mandalika di tiket.com

4. Belajar Menenun di Desa Sade

Nggak jauh dari Pantai Kuta Mandalika, kamu bisa mengunjungi Desa Sade sebagai tempat wisata budaya yang masih kental dengan adat dan tradisinya. Menariknya, di sini kamu bisa melihat secara langsung kegiatan Suku Sasak yang merupakan suku asli Lombok lho. 

Bangunannya yang unik memang menjadi salah satu daya tarik wisatawan datang ke sini. Terlihat sederhana karena dindingnya terbuat dari anyaman bambu dengan atap alang-alang kering nyatanya membuat bangunan di Desa Sade tahan gempa lho. Hebat!

Salah satu tradisinya tentu saja membuat kain tenun dengan alat tradisional. Memang, seluruh Suku Sasak diwajibkan memiliki keahlian menenun secara turun temurun. Jadi nggak akan heran banyak sekali penjual kain tenun yang bisa kamu jumpai di desa ini. Buat oleh-oleh cakep juga deh, sobat tiket!

Harga tiket masuk: mulai dari Rp495.000*

Jam & hari buka: setiap hari, 08.00-19.00 WITA

Alamat: Rembitan, Rembitan, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. 83573 (Cek di Google Maps)

Paket sudah termasuk: tiket masuk, transportasi, pemandu wisata, sewa pakaian adat lombok

Klik di sini untuk pesan tiket Tur Desa Sade dan Suku Sasak di tiket.com

5. Pura Terbesar di Lombok, Pura Lingsar Lombok

Destinasi wisata keluarga berikutnya adalah Pura Lingsar yang merupakan pura terbesar di Lombok. Pura ini populer di kalangan wisatawan sehingga menjadi tempat wisata yang sering dikunjungi.

Pura ini menjadi representasi sejarah sebagai peninggalan kerajaan jaman dahulu. Selain itu, Pura Lingsar juga digunakan sebagai tempat menyelenggarakan berbagai upacara keagamaan.

Pura dengan luas 26 hektar ini merupakan simbol keharmonisan antara umat Islam dan Hindu. Para pengunjung yang datang diwajibkan mengenakan selendang kuning di pinggang sebagai simbol penghormatan.

Oiya, kalau berkunjung jangan lupa mampir ke Telaga Agengnya ya. Pasalnya kolam dengan luas 6000 meter persegi ini dihuni dengan beragam ikan cantik. Ikan-ikan ini akan datang ketika kamu memanggilnya dengan melempar sebutir telur ayam matang. Unik ya?

Harga tiket masuk: gratis*

Jam & hari buka: 07.00-17.00 WITA

Alamat: Jl. Raya Lingsar, Batu Kumbung, Lingsar, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Bar. 83371 (Cek di Google Maps)

6. Bermain Kano di Pantai Sire

Selain pantai Kuta Mandalika, Pantai Sire juga wajib jadi tujuan liburan bersama keluarga.  Berada di Lombok Utara, pantai ini berada 43 meter dari Kota Mataram. Bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih satu jam. Lumayan bukan?

Asiknya, pantai ini merupakan pantai yang aman bagi anak. Ombak yang ada nggak terlalu besar sehingga anak-anak bebas bermain pasir atau berenang tanpa takut terbawa ombak.

Di sini, kamu bisa menikmati pemandangan sisi timur Gunung Rinjani yang indah. Pantai ini juga terkenal sebagai lokasi melihat sunset Lombok yang mempesona. Selain berenang, ada aktivitas snorkeling atau kano yang bisa kamu coba. Seru deh!

Harga tiket masuk: gratis*

Jam & hari buka: 24 jam

Alamat: Pantai Sire,, Sigar Penjalin, Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Bar. 83352 (Cek di Google Maps)

7. Wisata Alam yang Menyenangkan Buat Keluarga di Sembalun

Sembalun adalah salah satu kawasan wisata alam pegunungan yang berada di kaki Gunung Rinjani. Kecantikan pemandangan alamnya membuat banyak orang terpikat. Kawasan ini juga sering dikunjungi para pendaki Gunung Rinjani untuk melakukan pendakian.

Di atas bukitnya, kamu akan terpana dengan indahnya pemandangan yang bisa kamu nikmati bersama keluarga. Terlihat Danau Segara Anak serta bunga edelweis yang mekar dengan cantiknya. Hm, serasa di surga deh!

Selain itu, masih banyak kawasan wisata yang cocok buat anak-anak dan keluarga lho di Sembalun termasuk pantainya. Anak-anak bisa bebas menghirup udara segar dan bermain di perkebunan warga. Belajar mengenai tanaman dan memetiknya sendiri ketika sudah panen akan jadi pengalaman seru deh. 

Harga tiket masuk: mulai dari Rp280.000/orang*

Jam & hari buka: 24 jam

Alamat: Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi NTB (Cek di Google Maps)

Paket sudah termasuk: transportasi, tiket masuk, boat, snorkeling, air mineral, pemandu wisata, protokol kesehatan*

Klik di sini untuk pesan tiket Tur 1 Hari di Sembalun di tiket.com

8. Serunya Mandi Bareng Gajah di Lombok Wildlife Park

Rekomendasi tempat wisata keluarga terakhir di Lombok kali ini adalah Lombok Wildlife Park. Jika membawa anak kecil, kamu bisa mengajaknya merasakan pengalaman seru mandi bareng gajah dan berkeliling kebun binatang nih, sobat tiket. 

Nggak hanya gajah, tempat ini juga jadi konservasi berbagai satwa, seperti burung kakak tua, siamang, dan satwa tropis lainnya. Seru nggak tuh!

Lombok Wildlife Park bisa ditempuh dengan rute Gunung Sari menuju ke Sigar Penjalin. Kamu juga bisa menikmati pemandangan pantai Senggigi saat liburan ke tempat wisata satu ini. Liburanmu bakal lebih lengkap deh!

Harga tiket masuk: mulai dari Rp50.000*

Jam & hari buka: setiap hari, 09.00-17.00 WITA

Alamat: Jalan Raya Tanjung Sire, Sigar Penjalin, Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. 83352 (Cek di Google Maps)

Paket sudah termasuk: akses masuk, benefit lain sesuai paket*

Klik di sini untuk pesan tiket Lombok Wildlife Park di tiket.com

Terbang ke Lombok Bareng tiket.com, Nikmati Liburan Keluarga Tak Terlupakan

Nah, udah puas pastinya dengan rekomendasi liburan keluarga bareng tiket.com kali ini? Indah dan eksotisnya Pulau Lombok emang cocok untuk berbagai kalangan dan usia, ya. 

Supaya liburan makin seru dan praktis, kamu bisa banget pesan Pesawat ke Lombok di tiket.com. Pilih aja tiket pulang pergi biar nggak ribet dan pastinya dengan harga terjangkau. Dijamin, liburan keluargamu bareng tiket.com makin aman dan nyaman deh! 

*Informasi valid saat artikel ini ditulis. Harga dan ketentuan lainnya dapat berubah sewaktu-waktu.



Informasi Wisata Borobudur dan Wisata Magelang, temukan informasi restoran dan cafe dekat candi Borobudur di Travelling Borobudur. Gudang informasi tempat nongkrong di Borobudur dan wisata keluarga dekat Candi Borobudur

Sumber by [author_name]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here