Daya Tarik Ubud Bali – Bali itu memang istimewa ya, sobat tiket? Setiap sudutnya mengandung memori yang sulit untuk dilupakan. Bahkan, setiap daerah di Bali memiliki keunikannya tersendiri, lho. Sebut saja Kuta dan Seminyak yang dikenal memiliki tempat hiburan yang sangat banyak, mulai dari pantai hingga klub malam yang menjadi incaran para turis.

Nusa Lembongan juga dikenal dengan pantai, ombak, dan resort khas Amerika nya. Begitu pun Ubud, yang dikenal dengan kearifan budaya, wisata pegunungan, dan tentu saja cafe ala Eropa yang memikat.

Baca juga:

Daya Tarik Ubud Bali, Pasti Bikin Kamu Nggak Mau Pulang!

Kalau kamu sedang berada di Bali dan menginginkan suasana yang fresh serta jauh dari keramaian, Ubud adalah destinasi yang tepat. Di tempat ini sobat tiket akan menemukan daya tarik Ubud Bali yang berbeda, seperti list di bawah ini.

1. Uji Nyali ke Ubud Monkey Forest

Salah satu destinasi wajib yang bisa kamu kunjungi ketika ke Ubud adalah Monkey Forest. Di sini kamu akan menemukan bangunan pura kuno lengkap dengan monyet yang berlalu lalang di sekitar pengunjung. 

Saat ke sini, usahakan untuk tidak membawa apa-apa atau dengan ceroboh mengeluarkan benda yang menarik perhatian para monyet ya, sobat tiket. Karena mereka suka mengambil barang milik wisatawan.

Saat terbaik untuk datang ke kawasan ini adalah pukul 2 siang, di mana para monyet sudah mulai kekenyangan. Biasanya, mereka tidak akan agresif dan cenderung diam melihat wisatawan yang datang untuk melihat mereka. Oh ya, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, lakukan vaksinasi rabies sebelum berkunjung ke sini, ya!

Harga: mulai dari Rp240.000 (paket tur termasuk Bali Monkey Forest, traditional market, kecak fire dance)*

Jam & hari buka: setiap hari, 09.00-16.00 WITA (Monkey Forest)

Alamat: Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571 (cek di Google Maps)

Klik di sini untuk beli paket tur Monkey Forest di tiket.com

2. Menjelajah Alam di Campuhan Ridge Walk

Bosan dengan suasana kota? Datanglah ke kawasan Campuhan, Ubud. Di sini kamu bisa melakukan perjalanan di bukit nan hijau dengan pemandangan yang menakjubkan. Sepanjang 9 km trek yang disediakan, kamu bisa menemukan rumah tradisional penduduk, butik kontemporer, dan masih banyak lagi.

Kamu akan melewati lembah subur di dekat Sungai Wos, sawah-sawah berundak yang tampak indah dari kejauhan, dan latar belakang Gunung Agung yang memukau. Melakukan perjalanan panjang dan melelahkan ini akan memberikanmu banyak pengalaman berharga hingga rasanya ingin mengabadikan setiap momen yang ditemui di jalanan.

Harga: gratis*

Jam & hari buka: setiap hari, 24 jam

Alamat: Kelusa, Payangan, Jl. Raya Campuhan, Sayan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571 (cek di Google Maps)

3. Menyucikan diri ke Tirta Empul Ubud

Ubud memang tidak pernah habis menyuguhkan keindahan kepada siapa saja yang datang. Setelah menikmati hutan penuh kera dan perjalanan menembus pedesaan, sekarang saatnya kamu beristirahat sejenak. Di salah salah satu kawasan desa Tampaksiring Ubud terdapat sebuah kuil Hindu Suci yang memiliki banyak sekali pancuran air yang sangat jernih bernama Tirta Empul Ubud.

Di sini kamu bisa mandi di pancuran air yang sangat dingin namun menyegarkan. Air yang mengalir dari pancuran dipercaya mampu memberikan kesegaran yang tidak hanya pada badan saja tapi juga batin. Mandi di air ini sama halnya menyucikan jiwa dan raga hingga pikiran menjadi fresh dan siap menjalani kehidupan nyata yang kejam.

Harga: Rp700.000/paket tur* | Rp30.000/orang (dewasa)* | Rp25.000/orang (anak-anak)*

Jam & hari buka: setiap hari, 08.00-18.00 WITA

Alamat:  Jl. Tirta, Manukaya, Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Bali (cek di Google Maps)

Klik di sini untuk pesan Ubud All-Inclusive Day Tour di tiket.com

4. Menyaksikan Tari Kecak di Pura Taman Saraswati

Salah satu hal wajib yang harus kamu lakukan ketika berkunjung ke Ubud adalah menyaksikan pertunjukan Tari Kecak. Salah satu tempat yang paling tepat untuk menyaksikannya adalah di Pura Taman Saraswati yang terletak di kawasan pegunungan Ubud. Di sini kamu akan menemukan sebuah pura besar dengan banyak taman dan kolam-kolam berteratai.

Setiap kamis malam pada pukul 19.30, kamu bisa menyaksikan pertunjukan Tari Kecak dari dekat. Aura magis yang menyeruak akan membuatmu betah dan tidak berkedip menyaksikan tarian massal yang gaungnya sudah sampai ke seluruh dunia ini.

Harga: gratis*

Jam & hari buka: setiap hari, 07.00-17.00 WITA

Alamat: Jl. Kajeng, Ubud, Gianyar, Bali (cek di Google Maps)

5. Belanja di Pasar Seni Ubud

Sebelum kembali ke kota asal kamu, kamu bisa membeli oleh-oleh untuk kerabat atau teman terlebih dahulu nih, sobat tiket. Tempat yang bagus untuk berbelanja di Ubud adalah di pasar seni. 

Tempat ini menjual berbagai macam barang khas Bali yang pastinya kece-kece banget. Mulai dari selendang, baju, patung, layang-layang, dan masih banyak lagi. Selain harganya yang lebih terjangkau, tentunya kamu bisa tawar menawar untuk mendapatkan harga yang terbaik!

Harga: gratis*

Jam & hari buka: setiap hari, 09.00-18.00 WITA

Alamat: Jl. Raya Ubud No.35, Ubud, Gianyar, Bali (cek di Google Maps)

Rekomendasi Penginapan di Ubud

Belum tau mau menginap di mana saat kamu liburan ke Ubud? Kamu bisa menjadikan 2 penginapan ini sebagai akomodasi kamu!

1. K Club Resort Ubud

Terletak di Ubud, penginapan satu ini merupakan definisi sebenarnya dari penginapan mewah. Ada berbagai jenis vila yang bisa kamu pilih, seperti vila dengan pemandangan taman atau pemandangan sawah. 

K Club Resort Ubud adalah penginapan yang bisa memberikan kamu ketenangan, karena terletak jauh dari keramaian. Kamu bisa menikmati waktu sendiri dan melakukan aktivitas menyenangkan seperti mengikuti kelas memasak tradisional.

Harga: mulai dari Rp2.600.000/kamar/malam*

Alamat: Jalan Raya Cebok, Kedisan, Tegalalang (cek di Google Maps)

Fasilitas: Wi-Fi, spa, tiket CLEAN, airport transfer, dll*

Klik di sini untuk pesan kamar di K Club Resort Ubud di tiket.com

2. Nau Villa Ubud

Nau Villa Ubud terletak di lokasi yang strategis dekat dengan tempat-tempat populer di Ubud, yaitu sawah terasering Tegalalang. Dari dalam kamar, kamu bisa melihat pemandangan sawah dengan jelas. 

Setiap vila di Nau Villa Ubud memiliki infinity pool dan bathtub luar ruangan yang terbuat dari batu alam. Suasana yang tenang dan menyatu dengan alam akan kamu rasakan saat menginap di vila bintang 4 ini.

Harga: mulai dari Rp809.000/kamar/malam*

Alamat: Sebatu, Kec. Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali (cek di Google Maps)

Fasilitas: kolam renang pribadi, spa, Wi-Fi, airport transfer, dll*

Klik di sini untuk pesan kamar di Nau Villa Ubud di tiket.com

Siapkan Barang-Barangmu, Waktunya Liburan ke Ubud!

Ubud selalu menyajikan hal unik namun berkesan bagi banyak orang. Ini saatnya menjadikan Ubud sebagai destinasi liburan kamu selanjutnya. Pesan tiket pesawat ke Bali di tiket.com, dan nikmati kemudahan dalam pemesanannya.

mau ke mana? semua ada tiketnya!

*Informasi valid saat artikel ini ditulis. Harga dan ketentuan lainnya dapat berubah sewaktu-waktu.



Informasi Wisata Borobudur dan Wisata Magelang, temukan informasi restoran dan cafe dekat candi Borobudur di Travelling Borobudur. Gudang informasi tempat nongkrong di Borobudur dan wisata keluarga dekat Candi Borobudur

Sumber by [author_name]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here